Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; LDAP has a deprecated constructor in /home/student/wordpress/wp-content/plugins/wpmuldap/lib/ldap_core.php on line 12
Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM - silviayohana's blog

Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM

Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM

Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM

Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM
Tujuan, Visi, Misi, dan Budaya TELKOM

TELKOM mempunyai tujuan untuk selalu mempertahankan tingkat pertumbuhan, marjin keuntungan dan kualitas perusahaan secara menyeluruh. Sedangkan, visi TELKOM adalah to become a leading infocom player in the region. Artinya, TELKOM berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan infocom terkemuka di kawasan Aia Tenggara, Asia dan selanjutnya akan merambah ke kawasan Asia Pasifik.

Adapun, misi dari TELKOM, antara lain memberikan layanan one stop infocom services with excellent quality and competitive price and to be the role model as the best managed Indonesian corporation, dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan pelayanan terbaik, berupa kemudahan, kualitas produk, kualitas jaringan dengan harga yang kompetitif. Selain itu, TELKOM juga mengelola bisnis melalui praktek-praktek yang terbaik dengan mengoptimalkan SDM yang unggul, teknologi yang kompetitif serta membangun kemitraan yang menguntungkan secara timbal balik dan saling mendukung secara sinergis.

Ada tujuh tata nilai utama dalam memahami visi dan misi TELKOM, antara lain kejujuran, transparan, komitmen, kerjasama, disiplin, peduli, dan tanggung jawab. Setiap karyawan didorong pula untuk mendalami lima perilaku utama, yaitu strech the goals (mencapai target yang lebih tinggi), simplify (efisiensi dan efektifitas cara kerja), involve everyone (membangun kerjasama dan sinergi), quality is my job (mengutamakan kualitas), dan reward the winner (memberikan respek dan penghargaan).

Budaya TELKOM, yaitu The Telkom Way 135 (TTW 135) merupakan prosesi silaturahmi yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu pada hari Rabu selama 30 menit dan dilaksanakan pada permulaan jam kerja di lokasi kerja. Pimpinan unit memberikan arahan dan melakukan monitoring pelaksanaan TTW 135 pada bulan sebelumnya, dan setiap tanggal 5 pimpinan unit melaporkan hasil monitoring kepada Direktur Human Capital.

Komposisi Pemegang Saham 
Per 31 Desember 2006, saham TELKOM dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia sebanyak 51.19 % dan pemegang saham publik sebesar 48.81 %, yang terdiri dari investor asing (46.37 %) dan investor domestik (2.44%). Sementara itu, harga saham TELKOM di Bursa Efek Jakarta (BEJ) selama tahun 2006 terus meningkat sebesar 71.2 % dari Rp. 5900,- menjadi Rp. 10.100,-. Kapitalisasi pasar saham TELKOM pada akhir 2006 sebesar USD 22,6 miliar. Outstanding shares TELKOM, yang terdiri dari luar negeri (NYSE, LSE, TSE) sebesar 7 % dan domestik (BEJ dan BES) sebesar 41.81 %.

Anak perusahaan TELKOM
1.Kepemilikan lebih dari 50 % (consolidated)
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel): Telekomunikasi (Seluler GSM)
PT Telekomunikasi Indonesia Internasional : International Telecommunication Services, Investment & Strategic Partnership and Project Management & Consultacy
PT Pramindo Ikat Nusantara (Pramindo) : Telekomunikasi Telepon Tetap (KSO-I Sumatera)
PT Dayamitra Telekomunikasi (Dayamitra): Telekomunikasi (KSO-VI Kalimantan)
PT Infomedia Nusantara (Infomedia ): layanan informasi
PT Multimedia Nusantara (Metra): multimedia, pay special TV
PT Napsindo Primatel Internasional (Napsindo): Network Access Point
PT Indonusa Telemedia (Indonusa): TV Cable
PT Graha Sarana Duta (GSD): property, konstruksi, dan jasa

2.Kepemilikan 20% – 50 % (unconsolidated)
PT Patra Telekomunikasi Indonesia (Patrakom): layanan VSAT
PT Citra Sari Makmur (CSM): VSAT dan layanan telekomunikasi lainnya
PT Psifik Satelit Nusantara (PSN): transponder satelit dan komunikasi

3.Kepemilikan kurang dari 20 % (unonsolidated)
PT Mandara Selular Indonesia (MSI): layanan NMT -450 selular dan CDMA
PT Batam Bintam Telekomunikasi (Babintel) telepon tetap di Batam dan Pulau Bintan
PT Pembangunan Telekomunikasi Indonesia (Bangtelindo): pengelolaan jaringan dan peralatan Telco

Profil Divisi Regional IV
Unit bisnis TELKOM terdiri dari 20 divisi dan center, 4 yayasan dan 15 anak perusahaan. Divisi Regional IV melayani provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang memiliki kantor pelayanan berupa KANDATEL 5 buah, CATEL 28 buah, dan A. PELAYANAN sebanyak 49 buah. Sedangkan, untuk service point, terdapat 104 buah plasa TELKOM, dan 8 buah Flexi Center. SDM yang dimiliki oleh TELKOM sebanyak 1.415 orang.
Ada lima pilar bisnis TELKOM, yaitu:
1.Fixed Phone (TELKOM Phone)
Personal Line
Corporate Line
Wartel and Telum
2.Mobile Phone (TELKOMSEL)
Prepaid Services (simPATI)
Post Services (Halo)
3.Network and Interconnection (TELKOM Intercarier)
Interconnection Services
Network Leased Services
4.Data and Internet
Leased Channel Service (TELKOM Link)
Internet Service (TELKOMNet)
VoIP Service (TELKOM Save and Global 017)
SMS Service (from TELKOMSEL, TELKOM Flexi, dan TELKOM SMS)
5.Fixed Wireless Access (TELKOM Flexi)
Prepaid Services (Flexi Trendy)
Postpaid Services (Flexi Classy)

Kelompok Bisnis TELKOM
1.Fixed Phone
a.PT Pramindo IKat Nusantara (Pramindo)
b.PT Dayamitra Telekomunikasi (Dayamitra)
2.Seluler
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel)
3.Aplikasi, Content, dan Datacom
a.PT Infomedia Nusantara (Infomedia)
Layanan informasi (bisnis berbasis elektronik, call center, dan segmen data)
b.PT Multimedia Nusantara (Metra): Multimedia, TV Cable
c.PT Indonusa Telemedia (Indonusa): Multimedia Interaktif, TV Cable
4.Properti dan Konstruksi
PT Graha Sarana Duta: properti, konstruksi, dan jasa
5.TELKOM
a.Fixed Wireline
b.Fixed Wireless
c.Seluler
d.Data dan internet
e.Network dan interconnection
6.Internasional
PT Telekomunikasi Indonesia Internasional 

Produk dan Layanan
1.Produk
a.Wireline
PhoneTELKOM
Layanan sambungan fasilitas telepon yang dapat digunakan untuk fungsi telepon, faksimile atau data/internet dengan penambahan modem oleh pelanggan.
Wartel
SLI 007, 01017
TENI


b.Flexi
Layanan jasa telekomunikasi suara dan data berbasis akses tanpa kabel dengan teknologi CDMA yang sangat hemat karena biaya pemakaiannya mengacu pada tarif telepon rumah.
Prabayar
Pascabayar
SMS
Layanan jasa pengiriman pesan dengan menggunanakan media data dimana pelanggan dapat mengirim dan menerima pesan secara tertulis.
Ringtone
WAP
PDN
c.Data & Internet :
Speedy
Layanan akses internet dengan kecepatan tinggi (broad band) menggunakan teknologi ADSL.
Astinet
Layanan akses internet dan multimedia TELKOMNet berlangganan yang terfokus pada perusahaan untuk akses Internet menuju Global Internet yang mudah dan cepat.
ISDN
Jaringan digital yang menyediakan layanan telekomunikasi multimedia, merupakan pengembangan dari sistem telepon yang telah terintegrasi.
VPN IP
Layanan komunikasi data any to any connection berbasis IP MPLS.
TELKOMLink
Warnet

Baca Juga :