OSIS SMAN 4 Berbagi Rasa

OSIS SMAN 4 Berbagi Rasa

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) PMR dan MPK Sekolah Menengah

Atas Ne­geri (SMAN) 4 Kota Bogor, melaks­anakan bhakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada 180 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Baksos diselenggarakan di sekitar lingkungan sekolah yang berlokasi di Jalan Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Acara ini meru­apakan puncak dari kegiatan bulan suci ramadhan.

”Dalam gema ramadhan kemarin, panitia menyerahkan 40 bingkisan

kepada anak yatim/piatu, dan 140 bingkisan kepada kaum dhuafa. Tujuannya, untuk meringankan beban mereka dan mudah-muda­han bermanfaat bagi yang mene­rimanya,” ujar Wakil Kepala SMAN 4 Dadi kepada Metropolitan, ke­marin.

Menurutnya, kegiatan berbagi rasa ini telah rutin dilaksanakan setiap

tahunnya di sekolah. Khusunya, di bulan suci ramadhan tersebut. ”Ini dilakukan, untuk mewujudkan ke­pedulian peserta didik terhadap se­sama. Selain itu, bisa meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah serta menggalang persatun dan kesatuan ummat, serta mewujudkan kepedu­lian terhadap sesama, khususnya di SDN Cibereum 4,” tukasnya.

Baca Juga :

Buka Puasa dan Santuni Anak YatimSejarah Candi PrambananSejarah dan Asal Usul Bahasa IndonesiaUang Pangkal Besar Belum Tentu Lolos Jalur Mandiri PTN