Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Sebanyak 250 anak yatim dan duafa berkumpul di lapangan RT 05/12 Villa

Mutiara Bogor, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (9/6).Mereka sengaja dikumpulkan untuk buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan dari Yayasan Tarbiyah Bina Indonesia (TBI).

YAYASAN yang sudah berdiri sejak 2009 ini bergerak di bidang Sosial, Keagamaan dan Pendidikan. Mereka membina anak-anak yatim di ling­kungan sekitar dengan berbagai pro­gram. Salah satunya kegiatan tahunan santunan menyambut lebaran.

Ketua Yayasan Tarbiyah Bina Indo­nesia Taufan Firmansyah mengatakan,

santunan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan puasa, yakni Ra­madhan Berkah dengan berbagi ber­sama anak-anak yatim dan dhuafa.

Ia menuturkan, semangat berbagi ini sesuai dengan ajaran agama Islam dan terdapat perintahnya di dalam Al-Quran. Tak ayal, yayasan yang menerima banyak donasi dari para muzakki (pemberi) ini beramanah menyalurkan titipan tersebut dalam bentuk uang dan sembako. “Semoga ini bisa membahagiakan mereka da­lam menyambut lebaran,” ujarnya.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar hariman mengatakan, semoga di akhir puasa ini

tetap semangat menjalankan iba­dah baik yang wajib ataupun yang sunah. Dan tepat di malam ganjil ini semoga dapat mengejar malam Lai­latul Qodar dan mudah-mudahan bisa bertemu Ramadhan tahun depan.

“Alhamdulillah juga di Ramadhan yang bertepatan dengan masa Pilkada Serentak 2018 Kota Bogor tetap dalam kondisi kondusif,” katanya

Sumber :

https://voi.co.id/